Profil UPT Penelitian dan Pengabdian

Sebagai Unit Pelaksana Teknis yang menangani Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Publikasi dan Penerbitan, Komite Etik Penelitian dan Profesi, maka UPT PPM mengemban tugas mengkoordinasi serta mengorganisir pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan bekerjasama dengan mahasiswa.

UPT PPM ini tidak hanya sekedar melaksanakan fungsi utamanya, tetapi harus terus berupaya melakukan berbagai inovasi penelitian dan pengabdian dalam rangka untuk menjadi Sekolah Tinggi Kesahatan berkelas nasional maupun internasional. untuk menopang pencapaian tersebut, tidak kalah pentingnya adalah kerjasama dengan berbagai pihak dalam skala nasional, maupun internasional.

Ka. UPT PPM : Susanti, S.ST., M.Keb
Penanggung Jawab Publikasi: Widyoningsih, M.Kep., Ns., Sp.Kep.Kom
Penanggung Jawab Komite Etik dan Profesi : Yuni Sapto Edhy Rahayu, M.Kep
Staf UPT Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat : Yuni Dwi Anggraeni, ST

Ruang lingkup pelayanan dan kegiatan

  1. Mengelola penelitian yang dilakukan oleh kelompok dosen (bekerjasama dengan mahasiswa), sehingga hasil penelitian dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
  2. Menyelenggarakan seminar hasil penelitian yang telah dilakukan oleh kelompok dosen (bekerjasama dengan mahasiswa), agar hasil penelitian tersebut dapat diterapkan dan dimanfaatkan bagi masyarakat luas.
  3. Mendorong kelompok dosen (bekerjasama dengan mahasiswa) di semua Program Studi yang ada di STIKES untuk selalu mengembangkan maupun menciptakan karya-karya yang inovatif dan inventif, sehingga diharapkan mampu meraih dana-dana penelitian dari luar, seperti: penelitian hibah bersaing, riset unggulan terpadu dari DIKTI dan sebagainya.
  4. Memberikan jasa pelatihan dan pendidikan bagi masyarakat luas.
  5. Memantau pengelolaan terbitan berkala ilmiah di lingkungan STIKES AIAIC dalam rangka meningkatkan layanan kepuasan kepada stakeholder
  6. Memberikan persetujuan etik (etchical clearance/ethical approval) dan melakukan monitoring  evaluasi terhadap pelaksanaan penelitian