1000×500

1000×500

Wujudkan impian menjadi perawat, apoteker, bidan dan fisioterpi

Visi kami, Menjadi perguruan tinggi kesehatan yang Islami, Unggul, dan Terkemuka di era global

legalitas lembaga

STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap merupakan pengembangan dari AKPER Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap yang sudah berdiri sejak tahun 1995 dengan SK Menkes RI Nomor HK.00.06.1.1939. Pada awal berdirinya, berdasarkan SK Mendiknas RI Nomor 155/D/O/2003 tanggal, 5 September 2003 STIKES  Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap terdiri dari dua program studi, yaitu : S-1 Keperawatan dan D-3 Kebidanan.

Pada tahun 2008 berdasarkan SK Mendiknas RI No.976/D/T/2008 menambah program studi D-3 Farmasi dan D-3 Fisioterapi. Pada tahun yang sama berdasarkan SK Mendiknas RI No.267/D/O/2008 membuka program studi pendidikan Profesi Ners. Pada tahun 2010, berdasarkan Permendiknas RI No. 16/D/O/2010 Yayasan Sosial Al-Irsyad Cilacap menggabungkan pengelolaan AKPER Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap dengan kode Perguruan Tingi 063055 ke dalam STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap dengan kode Perguruan Tinggi 063087.

Selanjutnya pada tanggal, 10 Oktober 2014 Dirjen Dikti mengeluarkan SK ijin pendirian prodi S-1 Farmasi dengan nomor SK 485/E/O/2014. Dengan demikian, sejak tahun 2014 STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap mengelola tujuh Program Studi, yaitu D-3 Kebidanan, D-3 Farmasi, D-3 Fisoterapi, D-3 Keperawatan, S-1 Keperawatan, S-1 Farmasi dan Profesi Ners.

Kode Perguruan Tinggi 063087

-
1

profil kampus

Islami

Pengembangan kepribadian mahasiswa yang berakhlak dan berkarakter islami berorientasi pada kesuksesan dunia dan akherat.

Unggul

Fasilitas Boarding School System dan pelayanan beasiswa prestasi, BBM, PPA, Diknas dan full biaya kuliah bagi mahasiswa yatim atau piatu.

Terkemuka

Terbukti alumni kami mampu mewakili TKI menjadi salah-satu tenaga medis terbaik di negara Jepang, Arab Saudi dan Kuwait

TESTIMONI ALUMNI

  • Alhamdulillah, saya merasa bersyukur menjadi alumnus STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap.
    Ilmu yang didapatkan sangat bermanfaat, mulai dari kurikulum perkuliahan, kegiatan mahasiswa
    sampai pembinaan akhlaknya. Di dunia kerja, ilmu yang diperoleh saat perkuliahan dapat di
    aplikasikan dengan semaksimal mungkin. Terima kasih untuk STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap.
    Semoga lebih sukses membangun generasi muda yang cerdas dean ber-ahlak mulia.

    Yulia Andriyani PNS di RSUD Ulin Banjarmasin,
  • Pilihan saya kuliah di STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap tepat. Alhamdulillah saya sekarang sudah bekerja di sebuah pelayanan kesehatan di Kuwait dan mampu bersaing dengan perawat-perawat dari negara lain. Saya bangga pernah belajar di kampus ini, semoga STIKES Al-Irsyad Cilacap yang sudah berkembang menjadi STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah selalu bisa meluluskan perawat-perawat dan tenaga kesehatan lain yang profesional dan berakhlak islami.

    Muhammad Hidayatullah Nursing, Shuaiba Kuwait National Petroleum Company Clinic Kuwait,
  • Sebagai Alumni saya merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari STIKES
    Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap. Ketika saya mengikuti prkatek di lab Fisioterapi di gedung Mini Hospital, lab yang sangat representatif, di pandu oleh dosen yang profesional dan terbukti ahli dibidangnya. Sukses buat  Stikes Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap

    Dendi Purwacaraka Staf RS Hermina, Tanggerang,
  • Bekerja di Balai Pengujian dan Identifikasi Barang (BPIB) Bea Cukai Surabaya. Terima kasih untuk STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap, semoga lebih sukses membangun generasi muda yang cerdas dan ber-akhlak mulia.

    Muhammad Fahmi Arsyad Manajer BPIB Bea Cukai Surabaya,
  • Terima kasih untuk STIKES Al-Irsyad Al-islamiyyah Cilacap atas bekal ilmu yang telah diberikan, sungguh sangat bermanfaat untuk bekal hidup saya.

    Dwi Kurniatiningsih Bidan RS Pertamina Cilacap,
  • Saya mendengar, melihat dan merasakan betapa pesatnya perkembangan STIKES Al-Irsyad Al-islamiyyah Cilacap. Sumber Daya Manusia yang berkualitas di dukung oleh saran dan prasarana yang memadai menjadikan kampus ini semakin di percaya oleh masyarakat. Sukses selalu.

    H. Sunardi Adi W Ka. Ruang IGD RSUD Cilacap,

Info terkini

PARTNER